Hari Peduli Sampah Nasional : Bank Sampah SUTRA DESA PENDUA Adakan Disukusi dan NOBAR Kurangi Sampah

admin 22 Februari 2020 07:25:54 WIB

Jum’at (21/2) Bank sampah SUTRA atau biasa disebut BS-SUTRA adalah salah satu organisasi internal di Desa Pendua yang bergerak di bidang lingkungan. BS-SUTRA menerapkan sistem jual beli sampah non-organik yang tidak bisa di daur ulang di tingkat rumah tangga.

 

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang lingkungan maka untuk memperingati hari sampah nasional ini BS-SUTRA mengadakan diskusi dan nonton bareng film dokumenter Karmaphala (Konsekuensi Dari Perbuatan Kita) dan melibatkan seluruh warga Desa Pendua.

 

Pada saat acara, turut hadir Kepala Desa Pendua Agus Salim, dalam sambutan singkatnya ia berpesan agar seluruh penonton yang hadir menyimak film dengan seksama dan menerapkan apa yang positif pada lingkungan di Desa Pendua, Agus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada BS-SUTRA yg telah berinisiatif mengadakan acara tersebut.

 

Selain itu, untuk menjaga antusiasme penonton, BS-SUTRA yg di ketuai oleh Beti Rostika mengadakan kuis berhadiah setelah acara dengan pertanyaan diambil dari isi film dokumenter tersebut.

 

Acara yg berlangsung tersebut dihadiri juga oleh Babinkhamtibmas Desa Pendua, Ketua Sibat Pendua, Kepala Dusun dan Perwakilan Remaja.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

teks berjalan

Welcome
Welcome
Welcome

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi Desa Pendua

Lokasi Pendua

tampilkan dalam peta lebih besar