Jelang Musim Hujan, Kepala Desa Ajak Warga Bersihkan Jalan dan Selokan

admin 01 Desember 2019 19:37:24 WIB

Pendua (SID). Jelang memasuki musim hujan, Kepala Desa Pendua, Agus Salim mengajak warga untuk membersihkan jalan dan selokan dari tumpukan batu, pasir dan material lainnya sisa pembangunan di sepanjang jalan dan menutupi selokan. Hal itu disampaikan melalui semua Kepala Dusun agar mengajak warga melakukan gotong royong bersih-bersih jalan dan selokan di wilayah dusun masing-masing.

"Jelang masuknya musim hujan, diharapkan kepada semua kepala Dusun agar mengajak warga bergotong-royong membersihkan jalan dan selokan dari sisa-sisa material pembangunan seperti seperti batu, pasir dan material lainnya" himbaunya.

Himbauan tersebut disikapi lansung oleh Kepala Dusun Sentul dan Pendua Lauk yang melakukan gotong royong bersama warga membersihkan sisa-sisa material seperti batu, pasir dan material lainnya di sepanjang jalan. Minggu pagi (01/12/2019).

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya aliran air. Maklumlah, karena selama proses pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) banyak tumpukan batu dan pasir di pinggir jalan dan menutupi selokan. Dengan bersih-bersih ini diharapkan lingkungan akan tetap bersih, indah dan aman dari wabah penyakit.

 

Komentar atas Jelang Musim Hujan, Kepala Desa Ajak Warga Bersihkan Jalan dan Selokan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

teks berjalan

Welcome
Welcome
Welcome

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi Desa Pendua

Lokasi Pendua

tampilkan dalam peta lebih besar