MUSRENBANGDes Penetapan Prioritas RKPDes Tahun 2020, Masyarakat merupakaan kunci keberhasilan Desa.

admin 26 September 2019 11:47:20 WIB

Pendua (SID). Pemerintah Desa mengadakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrebangdes) untuk penetapan Prioritas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020 di Aula Kantor Desa yang dihadiri oleh Camat Kayangan, Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun, RT, PKK, LPM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemdua, perwakilan Kelompok-kelompok Masyarakat dan Tamu undangan lainnya, Kamis (26/09/2019).

Musrenbangdes merupakan bagian yang sangat penting dalam proses pembangunan Desa kedepannya.

Kepala Desa Pendua Agus Salim, dalam sambutannya mengatakan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) merupakan salah satu rencana kerja Pemerintah Desa setiap tahunnya. RKPDes ini bertujuan mempertajam usulan-usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat baik dibidang Pemerintahan Desa, pembangunan Desa, Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Masyarakat.

Agus Salim dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu proses tahapan penyusunan RKPDes, dari sekian usulan masyarakat pada musyawarah Dusun sebelumnya, nantinya  dilihat dari kemampuan anggaran Desa dan sekala prioritas kebutuhan masyarakat, sehingga kedepannya tidak ada kesan yang negatif tentang pembangunan Desa kedepannya.

Agus salim berharap dengan adanya Musrenambangdes ini rencana pembngunan  di masing-masing Dusun dan Desa sesuai yang diharapkan bersama dan tepat sasaran”. Semoga kegiatan musrenbangdes ini nantinya  menghasilkan rencana-rencana yang tepat sasaran” jelas Agus Salim.

Dalam kesempatnya Agus Salim mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di Desa baik di Bidang Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Masyarakat, karena masyarakat merupakan kunci keberhasilan Desa.

Semetara itu Kasi PMD Joko Mardianto perwkilan kecamatan dalam sambutanya mengatakan Musrenbangdes penetapan prioritas RKPDes ini merupakan proses penyusunan RKPDes tahun 2020, kegitan ini sangat penting bagi masyarakat dalam rangka menentukan arah pembangunan kedepannya di masing-masing Dusun.

Joko juga membenarkan penjelasan Agus salim tentang banyaknya usulan-usulan masyarakat di saat Musyawarah Dusun terkait pembangunan yang diinginkan tergantung kemampuan anggaran Desa

Dalam kesempatnya joko mengajak masyarakat untuk mengusulkan pembangunan di masing-masing Dusun sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri dan jangan sampai usulan itu sesuai kepentingan suatu kelompok. “ mari kita usulkan arah pembangunan kita sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat saat ini” jelas Joko.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi Desa Pendua

Lokasi Pendua

tampilkan dalam peta lebih besar