INSPIRASI: Menjadi Petani Muda Sukses

admin 25 Agustus 2019 14:38:34 WIB

Pendua, (SID). Menjadi pegawai kantoran dan menjadi seorang vlogger atau blogger dianggap memiliki daya tarik bagi kalangan muda di era millenial. Bidang pertanian pun jarang dilirik sebab sering dianggap tidak "gaul" dan terkesan kampungan.

Anggapan itu tidak berlaku bagi Feri Husein. Dalam usia yang masih muda, ia lebih memilih sebagai petani. Bersama kedua orang tuanya, Feri bertani tanaman holtikultura dan jualan sayuran sebagai sumber penghasilan keluarga. Ia juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat terutama kalangan pemuda di lingkungannya dengan membentuk Kelompok Petani Muda yang dinamakan "KPM HORSEPEN" atau Kelompok Petani Muda Holtikultura Sentul Pendua.

Dari bertani holtikultura, ia mengaku bisa mendapatkan hasil penjualan sebesar dua ratus sampai tiga ratus ribu rupiah setiap harinya. Ia juga menceritakan, melalui KPM yang dibentuknya pemuda-pemuda di lingkungannya sudah bisa menghasilkan pendapatan sendiri tanpa bergantung dari pemberian orang tua.

Selain mendapat keuntungan dan menambah penghasilan, Feri juga sukses meraih prestasi. Pada tahun 2018, ia mendapat penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Feri berhasil membuktikan bahwa sukses bisa diraih di usia muda dan diperoleh dari hasil pertanian.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

teks berjalan

Welcome
Welcome
Welcome

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi Desa Pendua

Lokasi Pendua

tampilkan dalam peta lebih besar