Panen Perdana Bawang Merah PKU

admin 23 Agustus 2019 09:57:17 WIB

Pendua, (SID). Puluhan petani di Desa Pendua, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara terlihat semangat ketika melakukan panen perdana bawang merah, Kamis (22/08/2019). Hadir dalam panen tersebut Kasi Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Kabid Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Utara dan Kepala Desa Pendua.

Abdul Rauf, salah seorang petani bawang merah mengaku sangat senang karena hasil panennya cukup bagus.
"Panen perdana bawang merah ini diambil dari lahan seluas 20 are. Jumlah bibit sebanyak 60 kg dan hasil panennya mencapai 1,7 ton" ungkapnya.

Melihat semangat para petani di Desanya, Kepala Desa Pendua, Agus Salim juga turut merasa senang dan berharap bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.
"Saya turut merasa senang karena panen perdana ini menunjukkan hasil yang baik, sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejateraan bagi petani di Desa Pendua" aku Agus Salim.

Ia juga menyampaikan kepada para petani agar tetap semangat dan bersungguh-sungguh mengembangkan program Pengembangan Korporasi Usahatani (PKU) agar kedepannya bisa terus berlanjut di Desa Pendua.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2019, Desa Pendua merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Lombok Utara yang menerima program Pengembangan Korporasi Usahatani (PKU) dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background Fullscreen dengan CSS

Lokasi Desa Pendua

Lokasi Pendua

tampilkan dalam peta lebih besar