Sosialisasi PLAN STBM di Desa Pendua 2016

admin 26 Oktober 2016 04:15:25 WIB

Pendua, (SID). Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) diadakan oleh Plan Internasioanal bersama Dinas Kesehatan KLU dan Kepala Puskesmas Santong pada tanggal 24 Oktober 2016 di Aula Kantor Desa Pendua. Sosialisasi yang di adakan di Aula Kantor Desa Pendua ini diikuti oleh Kepala Desa, Staf Desa, Kepala Dusun dan Seluruh Kader Posyandu Desa Pendua.

Dalam sambutan Kepala Desa Pendua, M. Agus Salim T. menyampaikan kegiatan Sosialisasi ini jadi tolak ukur utama kesejahteraan dan kemajuan di suatu desa, “dalam kebijakan arah pembangunan pada tahun 2017 dan selanjutnya, anggaran-anggaran kegiatan pebangunan yang menitik beratkan pada fisik akan kita porsir karna ada kebutuhan-kebutuhan mendasar yang perlu di penuhi terutama masalah kesehatan” ujar Agus disela-sela sambutanya. Lanjut Agus menghimbau pada masyarakat agar mendukung program-program dari Pemerintah Desa terutama dalam bidang kesahtan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Santong menyampaiakan bahwa dalam masalah kesehatan lingkungan di Desa Pendua dari semua sisi sudah mendukung, Desa Pendua sudah dideklarasikan menjadi Desa ODF pada tahun kemarin dan satu-satunya desa yang sudah ODF di wilayah kerja Puskesmas Santong, “harapan kita pada tahun berikutnya semua Desa diwilayah Kerja Puskesmas Santong Sudah ODF” ,ungkapnya disela-sela penyampainnya.

Irfan selaku Fasilitator dari PLAN Internasional mengajak masyarakat membuat rencana kerja terkait dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Lanjut Irfan mengatakan bahwa program STBM ini merupakan Program dari PLAN,” PLAN adalah organisasi yang perduli terhadap kesahatan dan anak-anak” ungkapnya . di NTB program dari PLAN di laksanakan di 2 kabupaten yaitu kabupaten Dompu dan KLU. program Sanitasi ini di tujukan Kepada anak-anak karna kekebalan tubuhnya masih lemah .

Komentar atas Sosialisasi PLAN STBM di Desa Pendua 2016

16 November 2016 13:45:18 WIB
Kami harap program ini berjalan lancar kegiatan ini kami dukung asalkan mengarah kepada desa pendua sehat 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Desa Pendua

Lokasi Pendua

tampilkan dalam peta lebih besar